Kunjungi Web Kami : Yayasan | TK | SD | SMP | SMA | Boarding School | STKIP Al Hikmah Surabaya
Login | Hubungi kami 031-8288228

NASEHAT INDAH KEPALA SEKOLAH

Ada 6 nasehat indah dari Kepala Sekolah. Pertama, hendaklah para siswa membiasakan diri bersedekah.

NASEHAT INDAH KEPALA SEKOLAH

NASEHAT INDAH

KEPALA SEKOLAH

 

Surabaya, 2 Januari 2019

 

Hari Rabu ini menjadi hari pertama bagi siswa SMP AL HIKMAH SURABAYA untuk masuk kembali sekolah. Alhamdulillah, tampak para siswa masuk kampus megah SMP AL HIKMAH SURABAYA dengan senyumnya, sapa dan salam serta santunnya. Mereka bertemu kembali dengan teman. Adik kelas dan kaka kelas dan tentu dengan para ustadz ustadzahnya. Alhamdulillah.

Setelah acara pembukaan kelas dan melepas kangen dengan teman sekelas dan wali kelas serta mitra, para siswa selanjutnya berduyun duyun menuju ke masjid sekolah. Seluruh ustadz ustadzah pun mengiringi dan mendapingi. Selanjutnya semua mendirikan solat duha di masjid. Alhamdulillah. Setelah sholat, Ustadz Anwar selaku Kepala SMP AL HIKMAH SURABAYA memberikan nasehat indahnya kepada para siswa dan guru yang hadir di dalam masjid.

Ada 6 nasehat indah dari Kepala Sekolah.

Pertama, hendaklah para siswa membiasakan diri bersedekah. Kedua, hendaklah para siswa istiqomah dalam melaksanakan sholat duha. Ketiga, para siswa supaya mampu mengendalikan lisannya. Omongannya. Jika tidak bisa berkata yang baik maka lebih baik diam saja. Keempat, hendaklah kita semua saling mendoakan khususnya mendoakan kakak kaka kelas 9 yang Insya Allah bulan April 2019 nanti akan mengikti Ujian Nasional. Kelima, hendaklah para siswa memahami bahwa Kurikulum 2013 menilai bukan hanya kademis melainkan juga akhlak mereka. Oleh karena itu keduanya harus mendapatkan nilai yang baik. Keenam, Kepala Sekolah menasehati agar para siswa mengisi semester genap 2018/2019 dengan aktivitas yang lebih baik yang mana kebaikan itu membawa manfaat bagi diri sendiri, orang tua, teman, guru dan semua yang ada di sekeliling kita.

Semoga Allah senantiasa meridhoi para siswa dan orang tuanya serta para ustadz ustadzah semuanya. Aamiin.